Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK PAI SMP KURIKULUM 2013 DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK PAI SD KURIKULUM 2013 DOC- Kesempatan ini, kami tampilkan kumpulan judul PTK untuk SMP dan MTs dengan mata pelajaran atau bidang studi pendidikan agama islam (PAI) yang dapat di-download dalam format word doc/document. Admin juga menyediakan jasa pembuatan PTK Kurikulum 2013. Jadi bagi anda yang tidak ada waktu menyusun PTK kami bisa membantu  Anda. Jadi dengan membaca situs ini, Anda menghemat waktu untk browsing kesana kemari. Dalam perbaikan proses pembelajaran peranan guru sangat penting, yaitu menetukan metode pembelajaran yang tepat. Oleh karena sasaran proses pembelajaran adalah siswa belajar, maka dalam menetapkan metode pembelajaran, fokus perhatian guru adalah upaya membelajarkan siswa.

PTK PAI

11 CONTOH PTK SMP PENDIDIKAN AGAMA DAN BUDI PEKERTI

Guru seharusnya mampu menentukan metode pembelajaran yang dipandang dapat membelajarkan siswa melalui proses pembelajaran yang dilaksanakan, agar tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif, dan hasil belajar pun diharapkan dapat lebih ditingkatkan. Metode pembelajaran dapat ditentukan oleh guru dengan memperhatikan tujuan dan materi pembelajaran.  Pada tulisan yang berjudul Download Contoh Judul dan Laporan PTK PAI SMP/ MTs jenjang kelas VII, VII dan kelas IX ini, kami telah menyusun materi contoh laporan PTK PAI tersebut telah kami pilah secara seksama sehingga Anda tidak perlu lagi untuk memilih contoh laporan PTK bidang studi PAI jenjang SMP/ MTs kelas 7, 8 dan kelas 9 tersebut.

Di bawah adalah link Download Kumpulan Contoh Judul dan Laporan PTK/ Penelitian Tindakan Kelas bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 7, 8, 9 SMP/ MTs, selamat mengunduh:

Contoh PTK PAI SMP dan MTs Lengkap Kurikulum 2013

  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X.Ips-1 Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Materi Pokok Unsur-Unsur Hadits Di Madrasah Aliyah Negeri  Tahun Pelajaran 2015/2016
  • Penerapan Strategi Pembelajaran Contextualteaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi, Keaktifan dan Kreativitas Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Jsb.1 Di SMK Negeri 
  • Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Think-Pair-Share Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis, Pemahaman Dan Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X (Jsb-2) Di SMK Negeri 2 
  • Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas XI Ipa 1 Di MAN 

Contoh PAI dan Budi Pekerti SMP Di Masa Pandemi Covid

MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PAI BP TEMA DENGAN ILMU PENGETAHUAN SEMUA MENJADI LEBIH MUDAH MEMALUI METODE JIGSAW PADA SISWA KELAS VII SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2020-2021

Download Katalog Judul PTK SMP/MTS Klik Disini

Tujuan yang ingin diraih dalam penelitian ini untuk ketahui seberapa jauh kenaikan motivasi belajar PAIBP topik dengan ilmu dan pengetahuan semua menjadi lebih gampang lewat implementasi sistem jigsaw. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN pada sejumlah 29 siswa. Waktu Penelitian ini dikerjakan pada semester satu tahun pelajaran 2020-2021 sepanjang 4 Bulan. Data yang dihimpun ialah data kualitatif serta kuantitatif ptk pai smp ptk pai dan bp smp masa pandemi.

Data kuantitatif ialah data yang didapat hasil dari test formatif pada tiap siklus. Dan data kualitatif berbentuk hasil pengamatan pada setiap siklus pembelajaran. Data yang didapat selanjutnya dikonversikan dengan kategori keberhasilan untuk ketahui apakah motivasi belajar murid bisa didapati bagaimana kenaikannya download gratis ptk pai sd filetype doc.

Hasil penelitian pelaksanaan sistem jigsaw untuk menaikkan motivasi belajar mata pelajaran PAIBP tema dengan ilmu dan pengetahuan semua jadi lebih gampang, pada study keadaan awalnya didapatkan cuman 4 pelajar dengan perolehan motivasi siswa dengan rata-rata kelas 52,49 (Cukup) dan menunjukan persentase keberhasilan motivasi siswa 13,79% (sangat kurang). Pada siklus I ada beberapa murid yang mempunyai kenaikan motivasi belajar semakin bertambah 15 menjadi murid 19 dengan pencapaian motivasi pelajar dengan rerata kelas 63,60 (Cukup) dan memberikan prosentase kesuksesan motivasi murid 65,52% (Baik), ptk pai dan bukdi pekerti smp pdf

judul ptk pai Pada siklus II murid yang sukses meningkat motivasi belajarnya dengan pencapaian motivasi murid dengan rerata kelas 77,01 (Baik) dengan 26 murid yang mempunyai kenaikan motivasi dan memberikan prosentase kesuksesan siswa 89,66% (Sangat Baik). Keberhasilan siswa dalam pelajaran PABP tema dengan ilmu pengetahuan semua menjadi lebih mudah pada siswa kelas VII-A SMP Negeri  mengalami adanya peningkatan yang signifikan. Kesimpulan penerapan metode jigsaw ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran PAIBP tema dengan ilmu pengetahuan semua menjadi lebih mudah sehingga layak untuk diterapkan di SMP Negeri 1 .
Kata Kunci : motivasi belajar, pai bp, metode jigsaw  ptk pai jadi, ptk pai smp untuk kenaikan pangkat,

Peralihan global yang terjadi akan punya pengaruh pada tata kehidupan bermasyarakat, berkebangsaan dan bernegara. Perombakan itu menuntut ada perbaikan yang terkait dengan mekanisme pembelajaran yang dipakai dalam pembelajaran di sekolah. Karena ada perubahan mekanisme pembelajaran di sekolah, diharap pengetahuan murid pada meteri pelajaran akan bertambah hingga bisa berpengaruh pada motivasi belajar murid contoh ptk pai.

Cepatnya perubahan tehnologi membuat peranan dan peranan pendidikan sekolah makin penting dan dibutuhkan dalam waktu pembangunan yang berlangsung contoh judul ptk pai. Lewat pendidikan sekolah beragam aspek pendidikan bisa dikembangkan, supaya menciptakan tenaga-tenaga manusia yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas dan berkualitas diharapakn bisa hadapi rintangan globalisasi yang terjadi ptk pai smp kelas 7 8 9. 

Contoh PTK PAI dan Budi Pekerti SMP Kurikulum Sekolah Penggerak (KSP) Kurikulum Prototype atau Prototipe 2022

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) merupakan sekolah favorit sebagi tujuan melanjutkan pendidikan di tingkat menengah pertama, adanya keberagaman tingkat kemampuan siswa yang bersekolah di sini maka diperlukan model pembelajaran yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswanya, Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) contoh proposal ptk pdf merupakan salah satu pelajaran yang wajib dipelajari oleh seluruh siswa yang beragama Islam kurikulum prototipe.

Ada banyak persoalan yang terjadi di kelas ini salah satunya: Motivasi belajar murid yang kurang dan tidak rata, di mana terdapat murid yang mempunyai motivasi belajar besar dalam mengerti penjelasan guru dan ada siswa yang lamban dalam menerima penjelasan guru contoh proposal ptk pai. Minimnya keterlibatan murid dalam pembelajaran di kelas, ini kelihatan dari jarangnya siswa yang menanyakan ke guru jika murid itu belumlah jelas akan suatu materi dan jarangnya murid yang ingin mengemukakan idenya di kelas terkecuali murid tertentu saja download ptk pai smp kelas 7 8 9.

Banyak murid yang berasa jemu dengan evaluasi PAIBP hingga di saat evaluasi pelajar umumnya tidak memerhatikan, banyak yang melamun, atau beraktivitas lain di luar pembelajaran. Hati jemu dari murid bisa disebabkan karena mode pembelajaran tidak bervariatif yakni khotbah, bertanya jawab dan penugasan saja. Hasil dari pengamatan awalnya murid, mayoritas pelajar mempunyai motivasi belajar yang kurang pada keterangan guru. Disamping itu pelajar berasa takut dan tegang dalam pembelajaran hingga keadaan ini memunculkan jarak di antara guru dan murid.

Dari observasi awal yang dilakukan di kelas VII SMP Negeri, nilai motivasi belajar siswa masih belum mencapai kategori perolehan motivasi siswa baik dengan nilai rata-rata kelas 52,493 yang masuk dalam kategori cukup dan dengan persentase motivasi kelas 13,79% dengan katergori sangat kurang contoh proposal penelitian tindakan kelas pai. Hal ini belum memenuhi kategori baik motivasi belajar siswa yang harus memiliki angka minimal motivasi belajar sebesar 66 secara individu atau keseluruhan dan memiliki persentase keberhasilan motivasi siswa minimal pada angka 60% download ptk pai dan budi pekerti smp doc.

Dibutuhkan mode pembelajaran yang bisa membuat murid aktif dan berpikiran untuk cari jalan keluar atas masalah yang ada untuk menggapai tujuan pembelajaran dan potensi bekerja bersama dalam memecahkan permasalahan. Salah satunya mode pembelajaran yang bisa dipakai untuk menangani permasalahan itu dengan pengaplikasian sistem jigsaw proposal ptk pai

Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Contoh ptk pai SMP kurikulum 2013 doc, contoh proposal ptk pai smp, ptk pai smp kelas 7 8 9 kurikulum sekolah penggerak ksp. Semoga PTK PAI SMP/MTs ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
.

8 comments for "DOWNLOAD CONTOH PTK PAI SMP KURIKULUM 2013 DOC"

  1. salam. belum bisa di download. Saya perlu PTK PAI SMP SMA dan SD

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sudah berkunjung Sitti Chadidjah.. silahkan hubungi andmin jika ada pertanyaan

      Delete
  2. Assalamu alaikum, mohon bantuan 2 PTK untuk saya ajukan kenaikan pankat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bu Nurhayati Hasan telah berkunjung dan memesan PTK pada kami semoga bisa bermanfaat dan berguna

      Delete
  3. Untuk kenaikan pangka ke III d berapa ptk nya ya,

    ReplyDelete
  4. Mohon bantuan ptk untuk naik pangkat ke IIId

    ReplyDelete